Wanita Mengalami Orgasme Saat Tidur, Apakah Ini Normal?

by

terviral.info – Mengalami orgasme saat berhubungan intim dengan suami memang wajar terjadi, namun bagaimana jika orgasme justru terjadi ketika tidur? Apakah hal ini mungkin terjadi? Dan apakah hal ini wajar terjadi?

Puncak kenikmatan seksual ini memang bisa terjadi pada wanita mana saja. Dilansir dari Hello Giggles, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada sekitar 40 persen wanita mengalami orgasme ketika tidur. Orgasme ini tidak berdampak buruk bagi kesehatan wanita, meskipun memang memberikan kejutan malam yang menakjubkan.

Penelitian tahun 1983 menemukan bahwa selama orgasme saat tidur, denyut jantung wanita meningkat hingga 100 kali denyut per menit. Padahal normalnya hanya 50 kali denyutan. Begitu pula dengan meningkatnya napas per menit.

Meski memang wanita tidak merangsang diri sendiri, namun respon seksual akan diberikan melalui otak. Hal ini bisa dipicu beberapa hal, entah itu dengan mimpi erotis dan semacamnya, misalnya memasuki tidur REM.

Disebutkan bahwa ketika tidur dalam keadaan REM (Rapid Eye Movement sleep) tidur normal dengan gerak mata cepat–aliran darah meningkat ke vagina, kemudian tanpa sadar menyentuh klitoris. Atau tidak perlu menyentuh namun memberikan gambaran menyentuh di dalam mimpi.

Jika pernah mengalaminya, tidak perlu malu, ladies. Karena psikoterapis Cathy Pagano mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan bermimpi seks dan mengalami orgasme saat tidur. Wanita harus lebih terbuka dan menerima seksualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *