Wanita Ini Berenang Bersama 3 Paus Pembunuh di Pantai New Zealand

by

terviral.info – Paus pembunuh atau yang memiliki nama lain paus orca merupakan salah satu hewan mamalia tercedas. Meskipun disebut sebagai paus namun hewan ini termasuk ke dalam keluarga lumba-lumba lho, paus orca merupakan hewan terbesar dari keluarga lumba-lumba.

Baru-baru ini paus orca membuat kejadian yang mengejutkan publik. Sebab beberapa ekor paus orca sempat menikmati senja bersama seorang wanita yang sedang berenang di lepas pantai New Zeland. Kira-kira bagaimana kronologisnya?

1. Berawal saat Judie Johnson sedang berenang sendirian di Pantai Coromandel

Wanita Ini Berenang Bersama 3 Paus Pembunuh di Pantai New Zealand

Pada hari Selasa (4/12) Judie Johnson yang berumur sekitar 60-an berenang di lepas pantai Coromandel sendirian. Saat sedang asyik berenang tiba-tiba ia merasakan ada sesuatu di bawahnya. Dikutip dari tvnz.co.nz, Judie menceritakan bahwa,

Ada bentuk yang ada di bawah saya, seperti bentuk besar dan saya pikir (itu) lumba-lumba dan saya cukup bersemangat. Dan kemudian aku melihat warna putih besar di punggung. Aku juga berpikir mereka makan anjing laut dan aku mengenakan pakaian selam hitam.” 

2. Kemudian Judie menyadari itu merupakan sekumpulan paus orca

Wanita Ini Berenang Bersama 3 Paus Pembunuh di Pantai New Zealand

Setelah ia mengetahui bahwa prasangkanya tadi salah dan menyadari ada tiga ekor paus orca di sekelilingnya, Judie merasa ketakutan. Tiga ekor paus pembunuh tersebut terdiri dari satu ekor paus dewasa, satu paus remaja dan seekor anak paus. Ketakutan yang dialami Judie tidak berlangsung lama. Ketika ia melihat mata dari paus orca dewasa seketika ketakutannya hilang dan berubah jadi sukacita.

Judie mengatakan kepada 1 NEWS,  “Itu sangat berbeda dengan apa pun yang terjadi pada saya sebelumnya, dan saya pikir, tidak, ini adalah pengalaman yang mengubah hidup.
Mereka sama tertarik dan ingin tahu tentang saya seperti saya tentang mereka.”

3. Momen langka tersebut diabadikan dengan sempurna oleh drone milik seorang turis

Wanita Ini Berenang Bersama 3 Paus Pembunuh di Pantai New Zealand

Dylan Brayshaw merupakan seorang turis asal Australia yang mengabadikan peristiwa mengesankan ini. Dylan mengira Judie akan segera keluar dari air karena ia mengetahui berita serangan paus orca terhadap pelatihnya. Namun seorang pakar paus Orca, Dr Regina Eisert menjelaskan Judie tidak dalam bahaya.

“Paus pembunuh adalah yang terbesar dari keluarga lumba-lumba sehingga mereka hanya lumba-lumba besar dengan penampilan yang sangat memukau dan kita semua tahu lumba-lumba sangat, sangat cerdas dan sangat lucu,” ungkapnya.

Menurut National Geographic , paus orca tidak biasanya menyerang manusia, dan tidak ada contoh yang dilaporkan tentang ikan paus pembunuh yang memakan manusia, berdasarkan informasi yang dimuat dalam situs web whalefacts.org tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *