Awas, Terlalu Sering Berhubungan Intim Bisa Sebabkan Lecet Hingga Cidera

by

TERVIRAL.INFO – Bagi pasangan yang telah menikah, berhubungan intim menjadi kebutuhan pokok. Pasangan bisa mengagendakan melakukan hubungan intim setiap hari, setiap beberapa kali dalam seminggu atau bahkan beberapa kali dalam sebulan.

Tiap-tiap pasangan pasti punya kebiasaan melakukan hubungan intim sendiri-sendiri. Ada yang jarang melakukannya, tapi tidak sedikit yang melakukannya dengan sangat sering. Namun ladies, bicara mengenai hubungan intim, melansir dari lamanĀ New Health Advisor, melakukan hubungan terlalu sering justru sangat berbahaya bagi kesehatan kamu maupun pasangan.

Ada beberapa bahaya yang mengancam ketika kamu dan pasangan terlalu sering melakukan hubungan intim. Bahaya tersebut mulai dari organ intim mengalami luka, memar atau lecet, organ intim membengkak, tubuh dehidrasi, risiko nyeri punggung, mengalami infeksi kandung kemih, daya penglihatan menurun, susah mencapai klimaks hingga organ intim cidera.

Beberapa study bahkan menyebutkan jika terlalu sering melakukan hubungan intim bisa membuat tubuh merasakan letih luar biasa, rambut rentan rontok, sistem imun lemah hingga serangan jantung.

Para ahli mengungkapkan jika melakukan hubungan intim secara berlebihan sangat tidak baik buat kesehatan. Ini juga membuat hubungan terasa membosankan. Terlebih lagi, ketika kamu maupun pasangan tidak bisa merasakan kenikmatan maksimal setelah melakukan hubungan intim.

Menurut Amy Muise, asisten profesor psikologi di York University di Kanada, berhubungan intim sebanyak satu kali dalam seminggu bisa memaksimalkan kebahagiaan pasangan. Meski begitu, setiap pasangan punya standar masing-masing untuk melakukan hubungan intim. Ada beberapa yang melakukan hubungan intim lebih dari satu kali dalam seminggu, ada pula yang kurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *