Penjajakan Koalisi, SBY bakal Bertemu Sohibul Iman senin mendatang.

by

 

TERVIRAL.INFO – Pertemuan SBY dan Sohibul dilaksanakan pada Senin mendatang. Komunikasi politik yang dilaksanakan Partai Demokrat menjelang pencatatan Pilpres 2019, rupanya tak berhenti hingga di Gerindra dan PAN. Demi dapat membentuk rumusan koalisi di luar petahana, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mulai membina komunikasi dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

Hal tersebut dikatakan sendiri oleh Sohibul usai acara Ijtima Ulama. Ia mengatakan, mempunyai rencana pertemuan bareng SBY pada Senin (30/7). Namun, untuk tempat masih belum ditentukan oleh keduanya.

  1. Senin, SBY dan Sohibul bakal bertemu

Sohibul mengungkapkan, pada Senin mendatang, dia akan mengerjakan pertemuan bareng SBY. Pertemuan tersebut dilaksanakan guna membina penjajakan koalisi guna Pilpres 2019.

 

“Senin kami bakal ketemu Pak SBY. Saya bilang kami sediakan masa-masa Sabtu, Minggu, atau Senin,” ujar Sohibul di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (27/7).

Sohibul mengucapkan pertemuan itu akan dilaksanakan pukul 19.00 wib. “Pak SBY sesudah dikasih tahu Pak Syarief memilih hari Senin jam 19.00,” terangnya.

  1. Lokasi masih belum ditentukan

Untuk tempat sendiri, Sohibul mengucapkan belum diputuskan. Awalnya, SBY yang menawarkan bakal menjamu PKS di kediamannya. Namun, Sohibul menampik dan menawarkan bahwa giliran PKS yang bakal menjamu SBY.

“Nah, tempat tersebut saya yang minta untuk Pak SBY. Selama ini saya tidak jarang kali dijamu sama Pak SBY, kali ini kami hendak menjamu Pak SBY, kami tawarkan di DPP, beliau berkenannya di lokasi netral. Tapi InsyaAllah house-nya, tuan rumahnya kami,” kata Sohibul.

 

  1. Komunikasi Demokrat dan partai koalisi

Sebelumnya, SBY pun telah mengerjakan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kemudian, komunikasi pun telah dibangun bareng Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

 

Manuver yang dilaksanakan Demokrat guna mendekati partai oposisi ini, mulai dijalankan oleh SBY sesudah Demokrat merasa bahwa jalan mengarah ke koalisi Jokowi sudah ditutup. Sehingga, SBY juga mulai menciptakan ramuan koalisi di luar petahana.
Info lebih lanjut pun masih di tunggu kejelasan dari pada yang bersangkutan di mana lokasi dan hasil dari keputusan yang akan di umumkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *