MU Pecat Jose Mourinho, Pelatih Real Madrid Terancam?

by

terviral.info – Pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) boleh jadi melegakan fans Setan Merah. Namun bagi sebagian pelatih, kabar ini justru jadi alarm bahaya karena reputasi The Special One sebagai pelatih jempolan justru bisa saja mengancam posisinya.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari tidak khawatir dengan kemungkinan ini. Sebab menurut Solari, Los Blancos selama ini sudah kenyang dengan berbagai bentuk spekulasi.

“Saya sepenuhnya menghormati dan mengagumi seluruh kolega saya, baik yang profesional maupun yang amatir, yang juga melakukan pekerjaan yang luar biasa dan dengan lebih banyak alasan bagi mereka yang telah menjadi bagian dari klub ini dan telah memberi kami sukacita dan memberikan yang maksimal sehingga klub ini berjalan dengan baik,” katanya.

“Dan untuk apa saya mesti khawatir dengan adanya spekulasi tentang Madrid? Itu terjadi setiap saat,” kata Solari di sela-sela persiapan Piala Dunia Antarklub 2018.

MU resmi memecat Mourinho sejak Selasa (19/12/2018). Pelatih asal Portugal itu diminta angkat kaki setelah dua setengah tahun bertugas. Kontrak Mourinho diputus di tengah jalan menyusul hasil buruk yang dialami oleh Setan Merah sepanjang awal musim ini.

Kondisi yang sama sebenarnya juga dialami Real Madrid. Los Blancos juga mengalami masa-masa sulit di awal musim. Akibatnya, manajemen memecat pelatih Julen Lopetegui, Oktober lalu. Padahal mantan pelatih timnas Spanyol tersebut baru bertugas beberapa bulan saja.

Real Madrid kemudian menunjuk Santiago Solari. Namun dibanding Mourinho, pengalaman Solari yang sebelumnya menangani tim usia muda tentu jauh tertinggal dari Mourinho.

Bukan Tim Baru

Mourinho tidak asing dengan Real Madrid. Sebab pelatih berusia 55 tahun itu juga pernah menangani tim ini (2010-2013). Selama tiga tahun bersama Los Blancos, Mourinho mempersembahkan satu gelar La Liga, satu gelar Copa del Rey, dan 1 Super Copa Espana.

Meski demikian, Mourinho juga tidak sempat menyelesaikan seluruh kontraknya di Real Madrid. Sempat memperpanjang kontrak hingga musim 2016, Mourinho akhirnya sepakat meninggalkan Santiago Bernabeu, Mei 2013 menyusul memburuknya performa Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *