Mortal Engines: Kehidupan Masa Depan di Kota Berjalan yang Menegangkan

by

Disutradarai oleh Christian Rivers yang sukses dengan film The Lord of the Rings dan The Hobbit, pastinya film Mortal Engines sangat dinantikan oleh para pencinta film. Film ini juga semakin spesial dengan penampilan aktor kawakan Hugo Weaving yang juga bintang film The Lord of the Rings.

Akan ditayangkan serentak pada 6 Desember 2018, film berdurasi 128 menit ini memiliki latar belakang cerita yang menarik dan sangat out of the box. Penasaran seperti apa filmnya? Terviral.info yang berkesempatan menonton Mortal Engines lebih awal akan membocorkan 5 hal keren dari film ini. Yuk simak reviewnya!

1. Alur cerita rapi dan rahasia diungkapkan secara teratur

Mortal Engines: Kehidupan Masa Depan di Kota Berjalan yang Menegangkan

Cerita dimulai dengan kehidupan manusia di kota yang berjalan, sebagaimana rumah yang bisa berpindah-pindah, Mortal Engines akan membuat kamu berdecak kamu dengan ide kehidupan masyarakat di atas kota yang bisa berjalan. Ada kota miskin yang dipenuhi masyarakat berbisnis barang lama dan ada negara berjalan sangat megah yang siap memburu dan melenyapkan negara yang lebih kecil dari mereka.

Hester Shaw yang diperankan oleh Hera Hilmar sudah merencanakan sejak lama untuk masuk ke kota mewah yang disebut dengan “London” demi membunuh Thaddeus Valentine. Penyebab dendam Hester kepada Thaddeus tidak diungkapkan secara langsung dan sukses membuat penonton penasaran secara berkala. Semua jawaban akan masa lalu Hester dikemas secara apik dengan diungkapkan satu per satu dan membuat penonton menikmati alur ceritanya.

2. Durasi 128 menit terasa singkat karena petualangan Hester dan Tom yang menegangkan

Mortal Engines: Kehidupan Masa Depan di Kota Berjalan yang Menegangkan

Durasi 128 menit akan terasa singkat karena kamu tidak akan dibuat bosan dengan ceritanya mulai dari awal hingga akhir. Mulai dari perjuangan dan petualangan Hester Shaw wanita tangguh yang sudah hidup sebatang kara sejak kecil. Tom Natsworthy yang tidak pernah menginjak daratan untuk menggagalkan misi Thaddeus dan kembali ke London sangat menarik.

Dalam perjuangan mereka untuk kembali ke London, Hester bertemu dengan Anna Fang wanita buronan Thaddeus di London yang tinggal di AirHeaven. Mengapa Anna diburu dan apa itu AirHeaven? Kamu akan menemukan jawaban dengan menontonnya.

3. Banyak pesan kehidupan tersembunyi

Mortal Engines: Kehidupan Masa Depan di Kota Berjalan yang Menegangkan

 

Selain menyajikan cerita dengan ide science fiction yang out of the box, film ini juga diimbangi dengan drama romansa antara Tom dan Hester yang sesuai porsinya dan membuat gemas penonton. Tidak melulu membuat jantung berdegup karena petualangan mereka yang menegangkan, Mortal Engines juga membuat hati penonton deg-degan dengan berbagai adegan manis antara Hester dan Tom.

Drama yang membuat hati tersentuh juga akan kamu rasakan dari hubungan tak terduga antara Hester dengan sosok monster yang menyeramkan Shrike. Mortal Engines akan menyelipkan berbagai makna dan pesan-pesan kehidupan tersembunyi.

4. Visual yang dipenuhi teknologi masa depan patut diacungi jempol

Mortal Engines: Kehidupan Masa Depan di Kota Berjalan yang Menegangkan

 

Satu hal yang penting dari Mortal Engines, film ini akan memanjakan kamu dengan visual yang luar biasa. Mengambil latar belakang cerita di masa depan yang jauh berbeda dengan saat ini, Mortal Engines akan membawamu ke kehidupan masa depan yang tidak bisa kamu bayangkan. Lengkap dengan berbagai kecanggihan teknologi dan berbagai barang aneh yang memenuhi layar pertunjukkan.

Selain kehidupan London, Air Heaven, eksplorasi cerita juga meluas dengan kehidupan berjalan di bawah tanah yang akan menyelamatkan Hester dan Tom dalam keadaan yang terjepit. Film ini juga akan menunjukkan kota lain yang sangat menakjubkan bernama Shan Guo. Kota yang berada dalam dinding raksasa dengan segala kedamaian yang ingin dihancurkan oleh Thaddeus.

5. Menghadirkan artis Korea, Jihae

Mortal Engines: Kehidupan Masa Depan di Kota Berjalan yang Menegangkan

Perang dengan berbagai teknologi yang modern, Mortal Engines akan membuatmu puas dengan aksi tembak-tembakan dengan senjata super dan juga ledakan yang luar biasa yang tentunya semakin terasa jika disaksikan dalam bioskop. Setiap karakter dalam film ini juga sangat kuat, selain diperankan oleh Hugo Weaving, Hera Hilmar dan Robert Sheehan, penyanyi rock asal Korea Selatan Jihae juga tampil dalam film ini sebagai Anna Fang.

Kehadiran Anna Fang dan kisah di balik kota Shan Guo juga seakan memasukkan pesan tersembunyi antara benua Asia dan Eropa. Namun benarkah itu yang disampaikan oleh sutradara, Christian Rivers? Kamu bisa menyimpulkan sendiri dengan menonton langsung Mortal Engines di bioskop terdekat ya guys. Untuk film Mortal Engines TERVIRAL.INFO  memberi rating 4/5, selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *