Mom, Kapan Sebaiknya Buah Hati Dilatih Melepas Popok?

by

TERVIRAL.INFO – Memakaikan popok pada buah hati memang memberikan tidak sedikit manfaat baik bikin orang tua maupun buah hati. Tapi, untuk pemakaian popok pasti tidak dapat dilakukan selamanya guna menampung urin maupun kotoran buah hati kan mom?

Mom butuh mengajarkan dan mengajar buah hati guna melepas popoknya lantas menggantinya dengan celana dalam atau pakaian biasa. Mungkin urusan ini lumayan ribet dilakukan. Hanya saja, buah hati bakal mulai terbiasa dan mengetahui bahwa ia telah tak butuh lagi menggunakan popok dan sekarang saatnya buang air kecil maupun air besar di toilet.

Untuk mengajar buah hati lepas popok sampai sama sekali tak menggunakan popok, kapan usahakan urusan ini dilakukan? Melansir dari laman hellosehat.com, mengajar buah hati melepas popok dapat dilakukan ketika buah hati telah berusia antara 18 hingga 24 bulan.

Di umur ini, buah hati mulai dapat memahami apa permintaan dan perintah orang tua. Di umur ini buah hati pun sudah mulai bisa berkata dan menuliskan apa yang ia rasakan. Termasuk merasakan andai dirinya hendak buang air kecil maupun air besar.

Sebuah studi yang dilaksanakan di American Academy of Pediatrics, melafalkan bahwa anak-anak usahakan diajar mengenal toilet atau melepas popok secepat mungkin.

Para menyarankan supaya orang tua mengajar buah hatinya melepas popok ketika si buah hati memang telah siap secara mental. Siap di sini ialah ketika buah hati telah patuh ketika diminta pergi ke toilet ketika ia hendak buang air kecil atau air besar.

Melatih anak melepas popok usahakan juga dilaksanakan pada buah hati yang sudah dapat bergerak aktif, dapat memanjat, berlari, berkata dan melepas pakaiannya sendiri.

Semakin cepat buah hati melepas popok, ini pastinya memiliki tidak sedikit manfaat buatnya maupun orang tua. Buah hati dapat terhindar dari risiko ruam atau infeksi kulit dampak pemakaian popok. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *