Jika Punya 8 Pesona Ini, Berarti Kamu Mudah Dicemburui Orang Lain

by

terviral.info – Cemburu menurut KBBI bisa diartikan sebagai perasaan tidak atau kurang senang, kurang percaya, curiga karena iri hati melihat orang lain beruntung. Pihak pencemburu kadang mengungkapkannya dengan perilaku seperti menyindir, menghindar, bahkan bisa jadi sikap pasif agresif dengan bentuk pujian.

Biasanya orang yang mudah dicemburui orang lain ini memiliki pesona terpendam yang gampang membuat orang lain iri. Nah, inilah beberapa tanda sederhana kalau seseorang bisa dengan mudah dicemburui orang lain. Kamu termasuk juga gak nih? Cek tandanya di bawah ini!

1. Kamu orang beruntung yang terlahir di keluarga berkecukupan

Meski bukan faktor utama, uang adalah salah satu pemicu untuk menyulut api cemburu. Lahir di keluarga berkecukupan membuat kamu akan memiliki masa depan yang lebih cerah daripada yang mereka tidak. Orang seringkali menganggap bahwa apa pun yang kamu inginkan akan mudah kamu dapatkan, padahal gak sesederhana seperti itu.

Meski memiliki harta berlebih, nyatanya kamu masih harus bekerja keras dan gak terhindarkan dari kegagalan dan frustasi. Kamu sering merasa bahwa orang yang cemburu kurang memahami betul bagaimana perjuangan kamu selama ini.

2. Kamu punya hubungan yang jadi relationship goals bagi kebanyakan orang

Bukan hanya tentang harta, hubungan yang harmonis bisa jadi pemicu orang lain iri dengan status atau hubungan. Terlebih ketika kamu bisa bertahan pada satu orang dengan hubungan yang adem ayem, setiap orang menginginkan relationship goals seperti kamu dan pasanganmu.

Makanya, banyak yang menyindir dan bahkan gak jarang yang menginginkan hubungan kamu dan pasangan putus. Kamu sering mendapati orang melakukan hal ini, tak terkecuali juga teman kamu sendiri.

3. Kamu punya bakat buat tampil menarik

Salah satu tanda sederhana lainnya kenapa orang bisa cemburu padamu adalah karena penampilanmu yang menarik. Bisa jadi karena kamu memang memiliki paras yang rupawan, bentuk badan yang ideal, kepribadian yang menarik, dan hal-hal lain yang membuat orang merasa nyaman dan senang saat bersamamu.

Semakin kamu berhasil jadi magnet bagi orang lain, semakin banyak pula orang-orang yang merasa tersaingi sama kamu. Terlebih untuk orang yang memiliki jiwa kompetitif dan gak mau kalah, gak perlu heran kalau orang seperti ini bakal iri sama apa yang kamu miliki.

4. Kamu memiliki karier yang menjanjikan dan terus berkembang

Salah satu modal lain adalah karena kamu memiliki karier yang menjanjikan. Kamu setidaknya punya satu pekerjaan yang terus naik tingkat dan bisa jadi kebanggaan. Mereka yang iri gak bisa mendapatkan apa yang telah kamu raih atau mungkin bakat alami yang kamu punya, padahal setiap hal juga tentang proses. Kamu kerap merasa bahwa orang hanya melihat permukaan saja dari kesuksesan yang telah kamu capai.

5. Kamu termasuk orang yang jadi magnet bagi teman-temanmu

Salah satu tanda kamu mudah dicemburui oleh orang adalah ketika kamu pernah jadi salah satu primadona di lingkunganmu; baik di sekolah, kampus, maupun di tempat kerja. Setiap orang mengenal siapa kamu karena punya karakter kuat dan menonjol. Baik karena prestasi dalam hal akademik atau karena bakat yang kamu punya.

Kamu mungkin juga termasuk orang yang dominan dan superior, hal itulah yang membuat orang merasa iri dan insecure, bahkan ketika kamu gak melakukan apa-apa secara langsung pada mereka.

6. Kamu kerap membagikan kebahagiaan melalui unggahan foto di media sosial

Belakangan ini, kita seringkali menganggap bahwa ukuran kebahagiaan seseorang akan sebanding dengan apa yang terlihat di media sosial. Jika kamu salah satu orang yang dengan mudah membagikan apa yang kamu miliki atau hal-hal yang pernah kamu lakukan melalui unggahan foto di media sosial, hal itu akan memicu orang iri dengan keberhasilanmu.

7. Kamu seakan jadi trendsetter dalam pergaulan, gayamu banyak yang meniru

Kamu adalah salah satu orang yang cukup percaya diri dengan menyukai hal-hal yang berbau modern. Hal ini membuat apa yang kamu lakukan mudah ditiru orang lain. Jangan heran kalau kamu seringkali melihat orang lain ingin menjadi sama sepertimu dengan memakai barang yang sama atau melakukan sesuatu sepertimu.

Kamu jadi influencer yang bisa menggiring seseorang untuk melakukan hal yang sama. Nantinya, banyak pula kamu temui copy cat atau seseorang yang sangat ingin menyerupai dirimu. Inilah salah satu tanda kamu mudah dicemburui orang.

8. Kamu ternyata juga mudah dibenci karena keberuntungan yang kamu dapatkan

Saat ada banyak orang cemburu karena berbagai kelebihan yang kamu miliki, beberapa orang juga kerap bersikap aneh dan pilih membencimu karena keberuntungan yang kamu miliki. Mereka merasa dengki dengan rezeki yang kamu dapatkan dan gak suka dengan hal itu.

Apakah kamu termasuk orang yang mudah dicemburui oleh orang lain? Gak perlu takut, yang penting tetap rendah hati dan bersikap apa adanya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *