Jangan Terus Tegaan, Ini 7 Alasan Wanita Harus Bersikap Blak-Blakan!

by

terviral.info – Blak-blakan adalah sikap berterus terang menyampaikan sesuatu sesuai apa adanya. Sebagian wanita beranggapan sikap ini bertentangan dalam sebuah hubungan, karena terlalu frontal. Namun, kamu harus tau ada saatnya sikap blak-blakan itu perlu dilakukan lho girls. Kamu lebih baik to the point dan menyampaikan sesuatu secara blak-blakan daripada menimbulkan dampak yang buruk ke depannya. Nah, kira-kira kenapa ya girls kamu harus blak-blakan dalam menghadapi berbagai situasi?

1. Kamu akan jujur menyikapi segala hal

Jangan Terus Tegaan, Ini 7 Alasan Wanita Harus Bersikap Blak-Blakan!

Berkata jujur itu memang terkadang pahit. Pahit di hati maupun di telinga. Jadi, orang yang blak-blakan akan memupuk sikap jujur dalam diri kamu. Jujur dalam menghadapi berbagai situasi yang gak sesuai sama prinsip-prinsip yang kamu pegang teguh dalam hidupmu.

2. Membuatmu terbuka dan open minded

Jangan Terus Tegaan, Ini 7 Alasan Wanita Harus Bersikap Blak-Blakan!

Ketika kamu blak-blakan, kamu juga termotivasi untuk menerima sikap blak-blakan dari orang lain terhadapmu. Kamu gak akan berani tuh mengkritik tanpa bersikap terbuka juga terhadap kritik dan saran orang lain. Jadi, jangan terlalu baperan ketika mengkritik atau dikritik ya girls!

3. Membuat hati kamu lebih lega

Jangan Terus Tegaan, Ini 7 Alasan Wanita Harus Bersikap Blak-Blakan!

Pernah gak kamu blak-blakan terhadap perilaku buruk teman atau pasangan kamu? Mungkin mereka merasa sakit hati, namun yakinlah yang kamu lakukan adalah untuk kebaikan mereka juga. Jadi jangan pernah tertekan ya setelah menyampaikan sesuatu secara blak-blakan, karena yang kamu lakukan adalah hal yang benar kok!

4. Meski dihujat orang, kamu tetap teguh menyampaikan kebenaran

Jangan Terus Tegaan, Ini 7 Alasan Wanita Harus Bersikap Blak-Blakan!

Sampaikanlah sesuatu dengan jujur, meski sangat berat untuk dilakukan. Pasti ada saja yang namanya orang gak suka dikritik blak-blakan. Malah doi nyerang kamu balik dengan mengungkit-ungkit hal yang gak kamu sukai. Tapi selama blak-blakan yang kamu lakukan itu benar, jangan takut dan khawatir. Kamu harus terus tegakkan kebenaran.

5. Mulai kelihatan deh teman yang tetap setia meski dikritik blak-blakan

Jangan Terus Tegaan, Ini 7 Alasan Wanita Harus Bersikap Blak-Blakan!

Coba deh, kalau ada teman atau sahabat kamu yang minta komentar tentang dirinya kamu jawab dengan jujur. Blak-blakan aja, gapapa. Hubungan yang sehat lebih baik jujur, terbuka dan blak-blakan. Daripada kamu harus mengada-ada kepadanya alias berwajah topeng.

6. Orang lain pun jadi malu melakukan hal buruk, takut dikritik kamu!

Jangan Terus Tegaan, Ini 7 Alasan Wanita Harus Bersikap Blak-Blakan!

Ada yang gak benar, kamu kritik. Ada yang melakuakn perilaku buruk kamu tanggapin blak-blakan. Pernah gak gara-gara sikapmu itu banyak orang yang menjauh darimu? Atau si dia menjaga jarak agar gak dinyinyirin olehmu? Sebenarnya kamu gak niat nyinyir atau niat buruk lainnya dengan si dia, kamu cuma mau yang terbaik aja kok untuknya.

7. Tapi tetap jaga etika ketika berbicara ya!

Jangan Terus Tegaan, Ini 7 Alasan Wanita Harus Bersikap Blak-Blakan!

Blak-blakan sih boleh, tapi tetap sopan ya menyampaikannya! Jangan kamu blak-blakan tapi menyampaikannya dengan cara kasar yang akan menyakiti hatinya. Kamu boleh terus terang, tapi tetap dijalurnya. Pastikan yang kamu sampaikan adalah hal yang benar dan cara penyampaiannya juga benar.

Gimana nih? Mulai sekarang tetap memendam karena gak tegaan atau mau berubah jadi blak-blakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *