Hindari Penyapu Jalan, Bus TransJakarta Tabrak Tiang JPO

by

TERVIRAL.INFO – Bus Transjakarta menabrak separator busway dan tiang jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat, Selasa (25/9) pagi. Namun tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 06.30 WIB. Bus diketahui melintas dari fly over Roxy menuju Grogol.

“Bus menabrak separator dan kejadian pagi tadi jam 06.30 WIB. Saat ini sudah ditangani Laka Polda,” ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Dari foto yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro, terlihat bus Transjakarta tersebut mengalami pecah kaca bagian depan. Selain itu bus juga terlihat menabrak tiang JPO.

Sementara itu Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan kejadian itu bermula saat bus hendak masuk ke jalur busway tetapi di jalur tersebut justru ada seorang penyapu jalan yang berada di sebelah kanan jalur. Akhirnya bus pun ke kiri untuk menghindari penyapu jalan tersebut.

“Bus hendak masuk jalur di jalur ada seorang penyapu jalan di sebelah kanan, bus ke kiri untuk menghindari penyapu jalan,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Ban sebelah kiri dari bus tersebut pun keluar separator kecil. Sopir bus tidak bisa mengembalikan posisi busway ke jalurnya dan terjadilah kecelakaan itu. Hal tersebut karena ban masih tersangkut di luar jalur busway.

Wibowo mengatakan bus tersebut dalam kondisi kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

“Akan tetapi ban belum bisa melewati separator tersebut, alhasil terjadi insiden. Bus dalam keadaan kosong,” tuturnya.

Saat ini, Wibowo mengatakan sopir Transjakarta tersebut tengah diminta keterangan oleh pihak kepolisian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *