Dapat Uang di Musim Liburan, Lakukan 8 Pekerjaan ini dari Rumah

by

terviral.info – Di masa libur natal dan tahun baru seperti ini umumnya dihabiskan untuk berwisata ke tempat-tempat yang belum dikunjungi. Maka, tak heran jika beberapa objek wisata di dalam maupun luar negeri dipadati oleh pelancong. Namun, tak semua dari kita menghabiskan liburan dengan berwisata lho.

Beberapa diantaranya malah menghabiskan waktu hanya bersantai di rumah. Meski begitu, kamu yang termasuk tim libur rumahan tak perlu berkecil hati. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan selama liburan meski di rumah. Bahkan, kamu bisa mendapat pemasukan dari aktivitas yang dirimu jalani di rumah.

Apa saja aktivitas yang bisa kamu kerjakan di rumah dan mendatangkan uang untukmu? Berikut delapan aktivitas tersebut. Yuk, disimak!

1. Jasa desain grafis

Dapat Uang di Musim Liburan, Lakukan 8 Pekerjaan ini dari Rumah

Di saat libur seperti saat ini beberapa organisasi atau perusahaan sangat membutuhkan jasa dari pihak luar untuk menuntaskan proyek mereka. Terlebih, beberapa pekerja mereka mungkin saja mengambil cuti sementara waktu. Nah, kamu yang hobi atau bahkan cakap mendesain bisa menawarkan jasamu pada mereka.

Kamu bisa mencari lowongan paruh waktu yang ditawarkan melalui internet. Jangan lupa untuk melihat persyaratan apa yang mereka tetapkan. Jika diterima, kamu bisa memulai bekerja sesuai permintaan mereka. Umumnya, pendapatan yang bisa diterima mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta. Namun, itu semua bergantung dari tugas dan kesepakatan yang telah dibuat.

2. Asisten virtual

Dapat Uang di Musim Liburan, Lakukan 8 Pekerjaan ini dari Rumah

Pekerjaan yang satu ini mungkin terdengar asing buatmu. Namun, menjadi asisten virtual bisa menjadi selingan ketika hanya berada di rumah saja lho. Seperti halnya asisten pribadi, pekerjaan ini sifatnya juga melayani individu atau organisasi. Namun, kamu tak perlu berada di sisi klien setiap waktu.

Menjadi asisten virtual memungkinkan dirimu melayani lebih dari satu klien. Tugasnya pun beragam mulai dari mengirim email, membuat konten, hingga menjadi notulen pertemuan secara online. Biasanya, gaji asisten virtual berada pada nominal Rp 5 juta setiap bulannya. Namun, jumla tersebut bisa bertambah atau berkurang tergantung dari tugas serta tanggung jawab yang dikerjakan.

3. Dropshipper produk

Dapat Uang di Musim Liburan, Lakukan 8 Pekerjaan ini dari Rumah

Mungkin diantara kamu masih bingung dengan istilah dropship dan juga reseller. Padahal, dropship dan reseller jelas sangat berbeda dari mekanisme jual beli.

Reseller membeli barang dengan harga grosir lalu dijual kembali dengan harga lebih tinggi. Sementara itu, dropshipper hanya bertugas sebagai perantara untuk konsumen dan supplier.

Kamu yang ingin mencoba sebagai dropshipper bisa mengambil margin untung dari penjualan produk milik supplier. Contohnya, jika harga dari supplier sebesar 50 ribu rupiah, kamu bisa menaikkan harganya untuk konsumen sebesar 70 ribu. Itu untuk satu item saja lho. Bayangkan jika kamu menjual lebih banyak lagi. Jadi, tertarik terjun ke aktivitas ini?

4. Akuntan online

Dapat Uang di Musim Liburan, Lakukan 8 Pekerjaan ini dari Rumah

Dalam kehidupan yang serba sibuk beberapa orang di luar sana tak punya waktu untuk mengatur keuangan mereka. Alhasil, pada waktu tertentu pengeluaran mereka jauh lebih besar dari pendapatan yang diterima. Untuk itu, jasa akuntan dibutuhkan dalam kondisi itu.

Menjadi akuntan kini tak harus bertatap muka langsung dengan klien. Kamu yang punya keahlian di bidang ini bisa menawarkan jasa akuntan online. Kamu hanya perlu berkomunikasi dengan klien secara online dan mengatur keuangan mereka.

5. Reviewer produk atau jasa

Dapat Uang di Musim Liburan, Lakukan 8 Pekerjaan ini dari Rumah

Banyaknya produk berupa barang ataupun jasa yang dipasarkan kerap membuat banyak orang bingung. Mereka bimbang untuk memilih mana yang sekiranya layak untuk mereka beli. Untuk mengatasi itu orang-orang lebih memilih untuk melakukan survey terhadap produk yang diincar.

Survey yang dilakukan pun bertujan untuk mendapatkan informasi yang meyakinkan akan suatu produk. Nah, peran reviewer bisa jadi andil dalam pengambilan keputusan. Kamu yang tertarik untuk menjadi reviewer bisa memulai dengan mereview produk atau jasa yang pernah dicoba. Kamu bisa bagikan pengalamanmu lewat tulisan di blog atau melalui Youtube.

6. Penerjemah

Dapat Uang di Musim Liburan, Lakukan 8 Pekerjaan ini dari Rumah

Terkadang sebuah dokumen perlu diterjemahkan ke dalam bahasa lain. Ini memerlukan waktu cukup lama agar sebuah dokumen bisa tuntas diterjemahkan. Kehadiran penerjemah diperlukan untuk memudahkan proses alih bahasa.

Kamu yang ingin berkecimpung di bidang ini perlu menguasai setidaknya dua bahasa. Kamu juga harus siap dengan tenggat waktu yang ditetapkan oleh pemakai jasa sesuai dengan kesepakatan di awal.

Umumnya, penghasilan yang didapat penerjemah bisa menyentuh angka hingga Rp 10 juta tiap bulan. Namun, itu bergantung pada tingkat kesulitan dari dokumen yang diterjemahkan.

7. Kursus online

Dapat Uang di Musim Liburan, Lakukan 8 Pekerjaan ini dari Rumah

Di era serba digital seperti saat ini membuka peluang bagi setiap orang menyerap ilmu dari siapapun. Apalagi, beberapa sekolah ataupun kampus menerapkan sistem belajar online kepada anak didiknya. Keadaan ini bisa dimanfaatkan olehmu untuk membuka kursus online.

Kamu bisa bergabung dengan penyedia jasa kursus online dengan mendaftarkan diri sebagai pengajar. Atau, kamu bisa membuka kursus online sendiri dengan memanfaatkan sosial media, blog bahkan Youtube.

8. Penulis freelance

Dapat Uang di Musim Liburan, Lakukan 8 Pekerjaan ini dari Rumah

Buat yang hobi menulis pastinya tak ingin melewatkan satu hari tanpa menuliskan sesuatu. Namun, terkadang suka bingung ingin menyalurkan tulisannya. Nah, kamu tak perlu khawatir karena saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tulisanmu bisa dibaca banyak orang dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Kamu bisa menuangkan tulisanmu lewat blog pribadi. Selain itu, kamu juga bisa mencoba memasukkan tulisanmu di beberapa media online, salah satunya di terviral.info . Selain tulisanmu dibaca oleh jutaan orang, kamu juga bisa mendapatkan banyak poin dari tulisan yang kamu buat. Poin ini bisa ditukarkan dalam bentuk uang lho. Asyik kan?

Nah, itu tadi delapan aktivitas yang bisa kamu lakukan selagi berada di rumah dan menghasilkan banyak uang. Kira-kira kamu tertarik mencoba yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *