Cut Meyriska Diminta Ustaz untuk Membimbing Roger Danuarta

by

terviral.info – Nama Cut Meyriska tiba-tiba muncul di balik keputusan masuk Islamnya Roger Danuarta. Kabarnya Cut Meyriska-lah yang mengantarkan Roger Danuarta ke tempat Ustaz Insan Mokoginta untuk mengucapkan syahadat.

Oleh karena itu, sang ustaz pun sempat menitipkan sebuah pesan kepada Cut Meyriska. Artis 25 tahun itu diminta membantu Roger Danuarta yang baru menjadi mualaf.

“Saya bilang ke Cut itu untuk dibimbing, dibina, Rogernya. Dia (Roger) masih blank belum tahu apa-apa. Dibantu tentang Islam yang baik dan benar,” kata Ustaz Insan Mokoginta saat dihubungi, Rabu 31 Oktober 2018.

Ustaz Insan Mokoginta juga menasihati Roger Danuarta agar tidak terburu-buru menguasai ibadah salat. Dia menyarankan agar artis 36 tahun itu memulai belajar mengikuti gerakan salat, dilanjutkan dengan menghapal surat-surat pendek Alquran.

Terus Belajar

“Kalau bacaan salat memang harus belajar dulu. Tapi sekarang gerakan salat ikut-ikutan saja enggak masalah, nanti sekalian belajar. Al Fatihah itu wajib habis itu bisa bacaan pendek,” ucapnya.

Hadiah Mualaf

Usai memeluk Islam, Insan mengaku memberikan hadiah berupa sebuah sajadah yang berisi gambar gerakan sholat. Dengan hadiah itu Roger diharapkan akan lebih mudah mempelajari gerakan salat.

“Saya juga kasih sajadah yang ada bacanya dan gerakan salat, dari takbir awal sampai akhir ada bacaannya, saya kasih dia,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *