Cara Membuat Pearl atau Bubble Praktis untuk Minuman Segar

by

terviral.info – Bubble tea atau pearl tea merupakan minuman kekinian yang sudah beredar di Indonesia sejak lama. Biasanya berupa milk tea yang disajikan bersama bola-bola tapioka berwarna hitam. Sensasi memang unik karena terasa kenyal saat dikunyah.

Untuk Anda yang ingin menyajikan bubble tea di rumah, tak ada salahnya belajar membuat pearl/bubble/boba sendiri. Bahan utama yang diperlukan cuma tepung kanji dan pewarna makanan.

 

Bahan:

  • 1 gelas belimbing tepung kanji/tapioka
  • 1 gelas belimbing air panas
  • 1/4 sendok teh garam
  • Pewarna makanan hitam secukupnya
  • Air untuk merebus secukupnya
  • Air dingin untuk merendam secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur tepung kanji atau tapioka di dalam wadah lebar, kemudian tuangi air panas sedikit demi sedikit. Tak perlu semua, cukup sampai adonan bisa dipulung saja. Kalau terlalu lembek bisa ditambahkan sedikit tepung lagi.
  2. Masukkan 4 sampai 5 tetes pewarna makanan hitam, kemudian bentuk menjadi kelereng. Lakukan sampai seluruh adonan habis.
  3. Panaskan air dalam jumlah banyak, kemudian rebus bubble. Jika panci yang digunakan kecil sebaiknya rebus sedikit sedikit saja agar tidak menempel.
  4. Rebus sampai bubble cukup empuk dan berwarna ungu tua. Setelah itu tiriskan airnya dan masukkan ke dalam air dingin agar berubah warna menjadi hitam.

Bubble/pearl/boba siap digunakan untuk thai tea, matcha frappe, atau minuman segar apapun yang Anda sukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *