Belikan Kursi Roda Untuk Gadis Difabel, Ruben Onsu Tak Bilang Istri

by

TERVIRAL.INFO – Ruben Onsu adalah salah satu artis yang sering membantu sesama, terutama mereka yang kesusahan. Hal serupa baru saja dilakukannya, di mana suami Sarwendah itu memberikan sebuah kursi roda untuk Bulan Karunia, seorang gadis berusia 10 tahun penderita difabel yang sempat kedapatan menulis surat ke Presiden Jokowi guna minta kursi roda.

Awalnya Ruben tak ingin amal baiknya itu diketahui media. Namun karena Bulan sendiri terlanjur mengunggah foto di akun Instagram, maka awak media pun tahu dengan sendirinya. Jangankan awak media, Ruben bahkan tak cerita pada Wenda mengenai hal ini.

“Kalau yang gitu-gitu masa waktu saya ketemu orang, saya cerita sama istri, itu kan nggak perlu ya. Saya kepengen apa yang saya lakukan itu nggak selalu dengan media tau. Tapi karena anak itu sudah ngeposting dan mungkin dia excited banget dapet kursi roda, saya bales lagi di komentar IG-nya dan saya juga nggak cerita ke Wenda. Dia bergerak di bidang yang empati terhadap anak-anak, saya nyambung pola pikirnya. Cuma kalau yang pemberian kursi roda ini saya nggak ngomong sama istri,” ujar Ruben ketika ditemui di bilangan Tenden

Karena sudah terlanjur ketahuan media, ayah satu anak itu lalu menceritakan kronologi yang sebenarnya terjadi. Setelah membaca pemberitaan tentang Bulan Karunia yang memang sangat viral, Ruben langsung menghubungi kenalannya untuk membelikan kursi roda dan mengantarkannya ke rumah gadis yang tak memiliki kaki tersebut.

“Katanya dia happy banget dapet kursi roda dari aku dan Jokowi. Saya nggak enak bilang, ‘Jangan posting ya di Instagram elu‘. Terima kasih sama semuanya, saya juga masih diberi kesehatan, selama saya masih bisa bantu ya saya bantu. Saya malem jam 1 bangunin orang saya, dia subuh laporan sama saya jam 5 udah dapat alamat rumahnya, udah tau sekolah di mana. Pagi dia nunggu toko (kursi roda) buka. Tempat kursi roda kan nggak ada yang buka 24 jam, kan mungkin di sana nggak sebanyak di Jakarta, jadi saya pagi beli langsung dikirim ke rumahnya,” sambungnya.

Ruben paham benar jika banyak sekali orang yang membutuhkan uluran tangan bantuan. Namun baginya, ada beberapa kriteria khusus, yang bisa membuat hatinya tergerak secara instan. Ya, Ruben paling tak bisa melihat jika ada orangtua atau anak-anak kesusahan.

“Saya kalo soal anak-anak, saya lebih respect sama orang-orang yang di IG tuh yang seperti itu. Walaupun masih banyak orang yang membutuhkan, ya kan yang kita lihat itu yang ke-ekspos, kalo yang nggak ke-ekspos itu saya udah punya acara sosial sendiri, jadi kalo berurusan tentang ibu-ibu yang terbengkalai, ortu yang terbengkalai, saya udah yatim piatu, jadi saya lebih respect ketika mendengar orangtua, anak-anak yang tersiksa,” pungkas Ruben.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *