Ada masalah? Main ke 6 tempat ini buat hilangkan galau

by

terviral.info  – Galau nggak kelar-kelar memang bikin capek, ya? Rasanya kepingin persoalan cepat selesai agar kita bisa kembali ceria. Masalahnya adalah tidak semua persoalan bisa selesai dalam waktu singkat.

Tetapi bukan berarti kamu harus berlarut-larut dalam kegalauan juga. Punya masalah itu wajar, nggak bisa dihindari. Sementara bersedih itu pilihan. Pilihan yang nggak harus kamu ambil.

Kalau kamu sedang merasa buntu, galau, susah, atau putus asa, coba travelling ke salah satu dari tujuh tempat berikut. Memang tidak membuat masalahmu terselesaikan segera. Tetapi setidaknya kamu jadi bisa ganti suasana. Siapa tahu pikiran jadi tercerahkan.

1. Menghayati keindahan matahari terbit di puncak bukit

Matahari yang terbit di horison, apalagi dipandang dari ketinggian bukit atau gunung itu penuh makna, lho. Bisa membuat kita selalu ingat kalau Tuhan itu baik. Dia mengizinkan kita terbangun setiap pagi dengan siraman cahaya kehidupan. Tentunya semua masalah yang Dia datangkan juga sudah disiapkan jalan keluarnya.

2. Memandang ribuan lampu kota di bukit bintang

Pasti di kotamu ada bukit di mana kamu bisa melihat pemandangan kota di malam hari, kan? Alih-alih kafe Instagramable, coba sesekali main ke tempat seperti ini. Perhatikan ribuan lampu kecil mungil di kejauhan. Itu adalah bagian dari kehidupan ribuan orang yang juga memiliki masalah, berjuang melewati tantangan setiap hari. Jadi jangan merasa kamu adalah satu-satunya orang yang menderita saat ini. Kamu nggak sendirian, kok.

3. Main ke laut buat meresapi megahnya ombak

Sesekali jadi anak pantai, penuhi kebutuhan vitamin sea yang jarang terpenuhi. Perhatikan luasnya lautan dan debur ombak yang menggulung. Kamu akan menyadari kalau kita ini begitu kecil. Masalah kita pun tak sebesar yang kita pikir selama ini.

4. Camping di hutan

Bukan tanpa alasan kalau ada begitu banyak orang yang ketagihan camping di hutan. Soalnya bercengkerama dengan alam bisa membuat kita merasa lebih dekat dengan semesta. Bisa membuat kita belajar soal kebijakan dari kesunyiannya.

5. Jadi bolang di kota lain

Sesekali solo traveling ke kota lain. Kalau perlu yang jauh dari tempat tinggalmu. Main ke tempat baru seperti ini bisa membuat kamu menemukan hal-hal berbeda dan merasa lebih hidup. Saat pulang ke rumah, perasaan pun jadi lebih segar.

6. Coba wahana ekstrem di taman hiburan

Coba roller coaster, columbus, atau drop zone yang bikin adrenalin terpompa habis-habisan. Kamu bisa mengeluarkan semua perasaan nggak enak yang menghimpit di dada. Mau teriak sekencang-kencangnya, nangis, bahkan mengumpat pun nggak masalah. Bisa bikin hati lebih plong, lho.

Nah, kalau nggak ada kegiatan weekend ini kamu bisa mencoba salah satu pilihan kegiatan di atas. Stop galaunya, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *