8 Cara Agar Kamu Lebih Bahagia di Tempat Kerja

by

terviral.info – Girls, apakah kamu sering merasa datang ke kantor akhir-akhir ini adalah sebuah hal yang menyebalkan? Atau kamu merasa waktu weekend-mu berjalan dengan cepat, sehingga weekdays terasa sangat stuck karena harus kembali ke rutinitasmu bekerja? Jika jawaban dari dua pertanyaan di atas adalah ya, maka bisa jadi girls kamu kurang merasa bahagia atas pekerjaanmu. Well, faktor kebahagiaan pada pekerjaan ternyata juga datang dari tempat kerjamu lho! Yuk intip beberapa cara Cosmo membuat kamu menjadi lebih happy di tempat kerja berikut:

1. Putar Playlist Favoritmu

Musik memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita, girls! Salah satunya mampu meningkatkan mood kamu. Jadi ada baiknya kamu memutarkan lagu-lagu terfavoritmu dan juga punya kenangan manis pada hidup saat di perjalanan menuju kantor dan di kantor. Ini bisa menjadi trik agar suasana hatimu selalu gembira di tempat. Kamu juga bisa mencoba musik-musik dengan tempo yang lebih groovy untuk menstimulasi kreativitas dan suasana hatimu. Trust it!

2. Pasang Foto Orang Tersayang

Memasang foto orang tersayang baik itu foto orang tua, pasangan, maupun sahabat baikmu juga bisa jadi opsi terbaik untuk membuatmu happy di tempat kerja, girls! Dengan melihat foto mereka di tempat kerjamu bisa selalu merasa mereka ada di sekitarmu dan lebih bersemangat.

3. Letakkan Aromaterapi di Sekitarmu

Cosmo yakin di tempat kerja pastinya mood kerap up and down. Nah tidak ada salahnya mencoba meletakkan aromaterapi di sekitarmu, girls. Kamu bisa memilih aromaterapi dengan wangi yang relaxing seperti lavender agar pikiranmu selalu rileks ketika di kantor dan menetralisir perasaan buruk. Atau yang bisa juga pilih aromaterapi yang energizing seperti orange mandarin atau citrus agar membantu kamu selalu fokus.

4. Pilih Makanan yang Mampu Meningkatkan Mood

Sebagian dari makanan dipercaya mampu meningkatkan mood kamu lho, girls! Misalnya cokelat yang efektif menenangkan suasana hatimu. Ketimbang mengonsumsi aneka snack fast food yang belum tentu baik bagi tubuh, kamu bisa mencoba cokelat hitam sebagai snack harianmu. Salmon, green tea, blueberry, yogurt juga memiliki manfaat yang sama dengan cokelat untuk mengatasi bad mood-mu. Jadi pastikan untuk memasukkan makanan tersebut dalam tubuhmu ya.

5. Bantu Rekan Kerja Anda

Salah satu faktor lainnya yang membuat kamu tidak bahagia di kantor bisa jadi karena kamu kurang mengakrabkan diri dengan lingkungan sekitarmu. Tidak perlu sampai jadi Miss Congeniality (but if you could, it’s good!) kok girls di kantor. Kamu cukup mulai dengan melakukan kebiasaan baik seperti menolong rekan kerja Anda yang tengah mengalami kesulitan secara tulus. Paling tidak cara ini bisa membawamu menjadi lebih dekat dan akrab bersama dengan co-work kamu.

6. Hindari Terlibat dalam Gosip di Tempat Kerja

Sulit rasanya tidak mendengar gosip yang muncul dari rekan kerja Anda bukan? But hold on, girls! Tahan keinginanmu untuk terlibat dari pembicaraan antar sesama rekan kerja yang menjurus ke arah gosip Sebaiknya kamu memilih mendengar sesuatu yang positif agar kinerjamu di tempat kerja tetap maksimal dan tidak terbawa perasaan atas kabar yang bahkan belum diyakini kebenarannya.

7. Pasang Wallpaper dengan Quotes Positif

Cara di atas bisa kamu lakukan untuk menyemangati diri sendiri. Pasang wallpaper komputer or laptop kamu dengan menggunakan quotes-quotes positif yang memberimu semangat baru. Cara yang sederhana namun tetap efektif girls.

8. Gunakan Lipstik Merah

Put on a red lipstick and watch your confidence rise in 3 inches.” Jadi tunggu apalagi girls, raih kepercayaan dirimu dan tampil lebih bahagia di kantor dengan menggunakan lipstik merah. Jika rasa percaya dirimu meningkat maka kamu pun juga bisa lebih bahagia di kantor. Time to try it!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *