7 Makanan Ini Akan Membuat Rambut Kamu Lebih Sehat

by

terviral.info – Paparan debu, polusi, sinar ultraviolet, serta penggunaan produk berbahan kimia dan alat syling bersuhu tinggi, membuat rambut kehilangan kekuatan. Hal itu menyebabkan sejumlah permasalahan, mulai dari kerontokan, bercabang, kusam, bahkan berketombe.

Produk dan rutinitas perawatan rambut dapat membantu mengatasinya dengan cara memberikan nutrisi dari luar. Namun, kamu tetap membutuhkan asupan yang tepat agar perlindungannya lebih optimal. Pastikan tujuh makanan ini selalu ada di menu harian kamu, ya, girls!

Sayuran Hijau

Kelompok makanan superfood ini kaya akan vitamin A dan C, zat besi, selenium, serta asam omega 3 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Seluruh kandungan tersebut berperan penting menstimulasi produksi sebum yang bekerja melembapkan rambut secara alami, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhannya.

Kacang-kacangan

Mendambakan rambut halus yang mudah di atur? Kamu bisa memulainya dengan memperbanyak konsumsi kacang-kacangan. Di dalam kacang-kacangan terdapat kandungan mineral, zat besi, dan zinc yang terbukti mampu memperbaiki tekstur rambut secara efektif. There you go, girls!

Buah Citrus

Ucapkan selamat tinggal kepada rambut bercabang! Buah citrus memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk, sehingga akan lebih optimal dalam meningkatkan kekuatan rambut. Selain buah citrus, kamu juga bisa mendapatkan asupan vitamin C yang tinggi dari buah jambu dan tangerine.

Greek Yogurt

Untuk mendapatkan rambut indah dan sehat, kamu memerlukan asupan protein terbaik yang bisa didapatkan dari greek yogurt. Selain mengonsumsinya secara rutin,greek yogurt juga bisa kamu gunakan sebagai masker rambut. Cukup aplikasikan pada rambut lalu pijat selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Telur

Rambut terbuat dari komponen protein keratin. Namun, intensitas kekuatannya mengalami penurunan saat rambut terpapar oleh sinar ultraviolet, polusi, debu, dan bahan kimia. Telur kaya akan kandungan biotin dan sulfur yang dapat membantu memproduksi protein keratin agar rambut terhindar dari masalah kerontokan, bercabang, dan kusam.

Salmon

Ikan salmon adalah sumber asam lemak omega 3 dan vitamin D terbaik. Selain memberikan nutrisi untuk kelembapan dan kekuatan rambut, kandungan tersebut juga sangat diperlukan oleh kulit kepala untuk menjaga produksi minyak alami. Artinya, kamu akan terhindar dari masalah ketombe dan rambut lepek. Win-win solution!

Alpukat

Buah alpukat kaya akan vitamin B dan E yang menyehatkan kulit kepala sekaligus menstimulasi pertumbuhan rambut. Salah satu jenis superfood ini juga memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, untuk membantu melembapkan kulit kepala dan folikel rambut secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *