7 Kuliner ini belinya harus antre panjang, yuk bikin sendiri di rumah!

by

terviral.info – Tren makanan kekinian selalu diikuti antrean panjang pembeli. Hampir semua orang dibuat penasaran dengan makanan yang sedang banyak dibicarakan orang, baik di media sosial maupun kabar mulut ke mulut. Salah satu contoh saat es kepal viral beberapa waktu lalu, tak sedikit pengunjung rela mengantre hingga berjam-jam demi jajanan tersebut. Bahkan gerobak-gerobak es kepal menjamur di mana-mana. Es kepal ini menjadi bukti, berbekal ide kreatif, jajanan sederhana bisa jadi buruan banyak orang.

Mengantre memang nggak asyik. Kaki pegal, berdesak-desakan, atau ditambah panas-panasan jadi alasan utama kenapa kamu malas mengantre. Tapi apa daya, antusiasme masyarakat yang tinggi membuat kuliner ini selalu habis dalam hitungan jam. Telat sedikit saja, kamu bisa nggak kebagian dan hanya bisa menelan ludah karena penasaran dengan rasanya.

Sebenarnya, beberapa kuliner yang viral ini bisa dibuat di rumah dengan mudah. Berbekal bahan makanan yang ada, kamu bisa membuat sendiri tanpa perlu teknik yang susah. Kegiatan memasak ini juga bisa jadi alternatif liburan di rumah yang hemat dan mengasyikkan, lho. Memasak bisa jadi momen yang paling seru untuk dilakukan bareng sahabat atau orang terdekat.

Nah, kira-kira kuliner apa aja sih yang selama ini belinya harus antre tapi sebenarnya bisa kamu bikin sendiri di rumah? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (26/10), berikut tujuh kuliner tersebut.

1. Pisang nugget dengan berbagai macam topping.

Pisang nugget sempat viral beberapa waktu yang lalu. Rasanya yang legit dan empuk membuatnya disukai banyak orang. Berbagai topping seperti meises, keju, dan lain-lain membuat cita rasa pisang nugget semakin enak. Beda dari pisang goreng dari yang lainnya, campuran susu dan tepung membuat pisang nugget mempunyai tekstur yang lembut.

Kamu bisa membuat pisang nugget di rumah berbekal bahan-bahan pisang goreng. Sebagai bahan tambahan, kamu bisa menggunakan susu dan tepung terigu. Pertama, pisang dikukus dan dibentuk seperti tahu. Setelah itu, goreng pisang menggunakan campuran tepung terigu dan susu seperti ayam goreng. Alhasil, kamu bisa mendapatkan pisang nugget dengan tekstur lembut yang lumer di mulut.

2. Martabak aneka topping.

Martabak dengan aneka topping mulai menjamur belakangan ini. Berbagai topping premium seperti Nuttela, Toblerone, Kit-kat Green Tea, dan-lain-lain membuat cita rasa martabak semakin bervariasi. Bahkan ada juga yang memberikan topping buah-buahan seperti stroberi, pisang, dan buah naga ke martabak. Aneka topping yang ada ini membuat penikmatnya tak akan bosan saat memakannya.

Kamu sebenarnya bisa buat martabak aneka topping sendiri di rumah, lho. Cukup siapkan adonan sesuai selera dan siapkan topping yang kamu suka. Enaknya, kamu bisa membuat campuran topping sesukamu. Mau keju plus toblerone yang lumer di mulut? Atau legitnya matcha green tea beradu dengan stroberi juga bisa kamu nikmati. Kamu bisa semakin kreatif dengan membuat kombinasi-kombinasi unik lain yang tak kalah lezat.

3. Nasi goreng ‘go green’.

Nasi goreng populer di berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa sampai yang sudah kerja, semua bisa mengandalkan nasi goreng kala lapar mendera tengah malam.

Terkadang, porsi nasi goreng di warung PKL atau restoran bisa ludes dalam hitungan jam saking enaknya. Berbagai topping seperti suwiran ayam, kambing, dan berbagai macam sayuran membuat nasi goreng semakin terkenal.

Nah bagaimana jika kamu ingin buat nasi goreng sendiri di rumah dengan keunikanmu sendiri? Kamu bisa bikin nasi goreng ‘go green’ sendiri dengan sentuhan sedikit rasa pedas. Kini ada Royco bumbu siap pakai Nasi Goreng Cabe Hijau yang bikin nasi goreng buatanmu nggak begitu-begitu aja. Pedasnya yang menggigit bakal bikin kamu ketagihan menikmatinya.

Mi terbang sempat bikin penasaran banyak orang. Garpu atau sumpit beserta mi tersebut terlihat melayang, menggugah rasa penasaran sekaligus keinginan menyantap kelezatannya. Nggak perlu ribet, ternyata membuat mi terbang sangat mudah. Kamu cuma butuh kentang dan sepasang sumpit saja.Mi terbang ternyata cuma butuh ketelitian dan kreativitas saja.

5. Aneka olahan ayam.

Sekarang ini hadir banyak variasi olahan ayam. Ada yang menyuguhkan ayam geprek, ayam bakar madu, sampai ayam goreng ala Korea yang rasanya pedas manis bertabur wijen. Semua orang berlomba mencicipi varian olahan ayam ini.

Namun ada olahan ayam khas Nusantara yang nggak pernah ketinggalan dari list incaran pemburu kuliner, yakni ayam bumbu rujak yang rasanya pedas manis.

Ayam bumbu rujak memang bukan kuliner baru tapi kelezatannya bikin banyak orang memburu. Di beberapa kota seperti Jakarta, Jogja, maupun Surabaya, warung atau restoran yang menyediakan ayam bumbu rujak selalu diserbu.

Nah, kamu bisa memasaknya sendiri secara praktis di rumah. Nggak perlu ribet juga mengolah ayam bumbu rujak. Sekarang Royco hadir dengan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Bumbu Rujak yang dibuat dari racikan lengkap bumbu pilihan dan tanpa bahan pengawet. Dengan rasanya yang khas Indonesia, ayam goreng maupun bakar bumbu rujak buatanmu tak akan kalah dengan masakan restoran.

6. Mango sticky rice.

Segar dan manis, mango sticky rice punya rasa berbeda dari yang lain. Nasi ketan Mangga ini selalu jadi oleh-oleh yang wajib sehabis berkunjung ke Thailand. Sempat popular di Indonesia, rasa mango sticky rice yang gurih dan segar membuatnya bisa memanjakan lidahmu. Makanan ringan ini cocok banget disajikan saat cuaca sedang panas di luar.

Kamu bisa membuatnya di rumah dengan paduan beras ketan, santan, dan buah mangga. Pertama, kukus beras ketan dan campurkan dengan santan. Jangan lupa, sajikan ketan ini dengan potongan segar buah mangga yang segar. Dengan ini, kamu bisa menikmati mango sticky rice di rumah dengan mudah dan nggak ribet.

7. Pong Pong.

Asap yang keluar dari jajanan asli Korea Selatan ini sempat viral beberapa waktu lalu. Saat memakannya, kamu bisa mengeluarkan asap putih tebal yang unik.

Jajanan dengan bahan dasar permen karet kenyal ini rasanya juga manis dan cocok untuk jadi kudapan. Kamu bakal berasa seperti di surga saat menikmati Pong Pong di kala cuaca panas. Sensasi dingin dipadu dengan manisnya Pong Pong membuat moodmu jadi semakin ceria.

Kamu bisa membuatnya di rumah dengan sedikit kreativitas. Mendapatkan nitrogen yang menimbulkan efek asap seperti di Pong Pong memang susah, tapi kamu bisa menggantinya dengan menaruh paduan marshmallow, es krim, biskuit krim, dan topping yang kamu suka di freezer. Walaupun tak berasap, kamu bisa mendapatkan sensasi dingin yang tak ada di snack lainnya.

Nah, nggak ribet banget kan kalau mau cobain masak sendiri kuliner kekinian di rumah? Kira-kira Sobat Brilio mau mencoba masak yang mana duluan, nih?

7 Kuliner ini belinya harus antre panjang, yuk bikin sendiri di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *