6 Keuntungan Ini Hanya Dirasakan oleh Cewek Konseptor

by

terviral.info – Dalam dunia pekerjaan, organisasi maupun komunikasi, kamu akan menemukan berbagai tipe orang dalam menjalankan peran. Ada orang yang suka merancang program/acara, eksekusi atau menjalankan rancangan dalam bentuk aksi nyata, tempat konsultasi dan menilai kelebihan serta kekurangan dalam timnya.

Aadapun pemimpin di antara mereka umumnya orang yang memiliki gagasan dan narasi yang kuat. Tipe orang demikian umumnya disebut konseptor. Lebih jelasnya, konseptor merupakan orang yang suka berpikir, merencanakan dan menelurkan gagasannya serta mampu membuat visualisasi proyeknya lebih meyakinkan.

Meski dari sisi kekuatan akal, laki-laki lebih berpotensi memiliki kemampuan konseptor dibanding perempuan. Tapi bukan berarti tidak mungkin, loh! Nah, apa jadinya jika perempuan yang memiliki kemampuan konseptor? Apabila disalurkan ke wadah yang tepat, kemampuan tersebut akan mendatangkan keuntungan yang luar biasa bagi empunya.

Nah, apa saja keuntungan yang bisa didapat oleh cewek yang cenderung suka mengonsep alias konseptor? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Kemampuan berpikir jadi lebih detail dan kreatif

6 Keuntungan Ini Hanya Dirasakan oleh Cewek Konseptor

Keuntungan pertama yang dapat dirasakan oleh para cewek konseptor adalah kemampuan berpikir detail dan kreativitas tanpa batas. Tidak semua orang memiliki kemampuan semacam ini.

Dengan berpikir detail, rancangan program, acara maupun produk lebih menarik dan jelas. Lewat kreativitas tanpa batas, maka rancangan dengan sentuhan baru akan terus bermunculan sehingga opsi yang akan diterapkan menjadi lebih banyak.

Tidak mengherankan jika cewek konseptor bisa menghasilkan kreativitas yang banyak karena para perancang pada umumnya memiliki simpanan wawasan yang beragam dan mampu dihubungkan satu sama lain secara pas.

2. Mudah nyambung dalam berbagai tema diskusi

6 Keuntungan Ini Hanya Dirasakan oleh Cewek Konseptor

Berhubung cewek-cewek konseptor ini begitu menggilai ide-ide unik dan aneh, mereka akan cenderung memuaskan dahaganya dengan pengetahuan dan wawasan darimana saja. Apalagi, sumber pengetahuan di era digital sangat mudah ditemukan. Mereka senantiasa mencari penjelasan tentang hal dan istilah baru lewat mesin pencari.

Dengan wawasan sebanyak dan seluas itu, mereka mudah diajak mengobrol dalam berbagai jenis tema diskusi dan forum. Dengan begitu, mereka sulit canggung. Justru, mudah melebur dengan ruang pergaulan baru. Tentu, ini sangat berguna di saat para perempuan memilih berkarier di ranah bisnis tau menjadi pejabat pemerintahan.

3. Mampu merancang karier sendiri dengan matang

6 Keuntungan Ini Hanya Dirasakan oleh Cewek Konseptor

Keuntungan selanjutnya adalah mampu merancang karir sendiri dengan matang. Para cewek konseptor tidak akan mudah menghabiskan waktu produktifnya dengan sia-sia. Sebaliknya, ia menghabiskan waktu dengan membuat perencanaan masa depannya sendiri secara mandiri.

Meski butuh fasilitas atau konsultasi dengan orang lain, ia mampu menentukan gerak langkahnya dengan jelas. Ia mengerti kebutuhan dan keinginannya. Ia juga mengerti bagaimana cara mendapatkan dan meraihnya.

4. Kemampuan berpikir kausalitas jadi lebih tajam

6 Keuntungan Ini Hanya Dirasakan oleh Cewek Konseptor

Berpikir kausalitas adalah pola berpikir yang memetakan hubungan suatu kejadian atau sebab dengan kejadian kedua atau akibat. ‘Akibat’ muncul dari konsekuensi kejadian yang menjadi ‘sebab’.

Seorang konseptor yang terlatih akan memiliki kemampuan berpikir kausalitas secara cepat dan tajam. Segala konsekuensi dari setiap tindakan sudah tampak dengan jelas tanpa perlu lama-lama berpikir. Hal ini bisa terjadi dari proses kebiasaan atau habit berpikir sebab akibat.

5. Mandiri dalam manajemen waktu

6 Keuntungan Ini Hanya Dirasakan oleh Cewek Konseptor

Cewek konseptor berpeluang mandiri dalam manajemen waktu. Ia bisa membuat jadwal harian dan kerja untuk individu atau tim dengan baik. Dalam manajemen waktu, poin-poin yang tidak lepas dari proses pengaturan adalah target yang detil, pola aksi yang matang, kedisiplinan  dan komitmen.

Dengan kemampuan tersebut, seorang cewek terhindar dari wasting time, lebih disiplin dan berpotensi sukses besar dalam hidupnya. Ia mampu mencatat peluang dan mengubahnya menjadi pencapaian-pencapaian.

6. Potensial untuk ‘dilamar’ oleh start-up

6 Keuntungan Ini Hanya Dirasakan oleh Cewek Konseptor

Perusahaan rintisan berbasis digital atau startup mulai menjamur akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, pemerintah juga mendukung pertumbuhan bisnis baru sebagai upaya pengelolaan sumber daya alam secara maksimal dan memajukan perekonomian negara. Lalu, apa karaktersitik SDM yang dibutuhkan oleh startup?

Satu di antaranya adalah tipe konseptor. Mengapa? Sebab, startup cenderung membutuhkan orang yang piawai menciptakan kreativitas dalam rancangan produk maupun program. Konseptor identik dengan ide-ide gila, gagasan segar dan rencana yang tervisualisasi dengan menakjubkan.

Jika kamu memiliki tipe konseptor, peluang diajak bergabung ke sana pasti besar. Apalagi, startup besar juga didanai dengan modal yang menggiurkan oleh investor. Pasti gaji untuk karyawannya juga memuaskan.

Nah, itulah keuntungan yang berpotensi dirasakan oleh para cewek konseptor. Beruntung banget, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *