5 Pekerjaan Ini Dulu Tidak Ada, Kini Ada Karena Perkembangan Zaman!

by

terviral.info – Pekerjaan adalah hal yang dicari oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dari sandang, pangan, maupun papan. Kesulitan untuk mencari pekerjaan menjadi hal yang sering didengar oleh siapapun. Hal ini disebabkan karena sempitnya lapangan pekerjaan, sedikitnya pehttps://terviral.info/category/unik/rmintaan namun tingginya penawaran, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata seperti dilansir dalam BPS Indonesia, tingkat pengangguran di Indonesia bila dibandingkan dengan Februari 2017, pada 2018 mengalami penurunan sekitar 140 ribu orang. Salah satu penyebab utamanya adalah banyaknya lapangan pekerjaan yang menyediakan berbagai posisi. Tahukah kamu ternyata beberapa pekerjaan ini dulu tidak ada namun sekarang marak dicari? Yuk simak!

1. Content Writer

5 Pekerjaan Ini Dulu Tidak Ada, Kini Ada Karena Perkembangan Zaman!

Salah satu pekerjaan yang menarik perhatian masyarakat luas adalah content writer. Mereka adalah orang yang bertanggungjawab untuk memberikan kontribusi informasi melalui media dengan konten tertentu. Para penulis konten ini berusaha untuk memenuhi permintaan atau ketertarikan pembaca melalui kategori tertentu seperti hiburan, lifestyle, dan sebagainya.

Namun, sebagai content writer dibutuhkan riset dan membaca buku yang banyak agar mampu mengeluarkan ide originalnya. Tidak hanya itu, mereka juga membutuhkan kemampuan menulis yang baik dan menarik perhatian masyarakat. Sekarang ini, semua perusahaan membutuhkan posisi ini untuk menulis artikel yang sesuai dengan fokus.

2. Social Media Specialist

5 Pekerjaan Ini Dulu Tidak Ada, Kini Ada Karena Perkembangan Zaman!

Kini media sosial menjadi hal yang paling diminati oleh semua kalangan khususnya anak anak muda. Bila suatu perusahaan tidak mengikuti perkembangan informasi melalui media sosial maka dapat dipastikan akan mengalami penurunan performa. Maka dari itu, saat ini dibutuhkan seorang social media specialist yang dulu tidak pernah dicari.

Para social media specialist mampu untuk mengikuti tren, memahami analisis media sosial, dan pentingnya peranannya dalam berbisnis. Mereka yang menciptakan strategi bagaimana caranya meningkatkan traffic dari website dan akun media sosial untuk menarik perhatian masyarakat.

3. YouTuber atau YouTube Content Creator

5 Pekerjaan Ini Dulu Tidak Ada, Kini Ada Karena Perkembangan Zaman!

YouTube adalah suatu perusahaan yang menyediakan video-sharing bagi penggunanya untuk mendapatkan informasi ataupun hiburan. Perusahaan yang dibangun sekitar 13 tahun lalu ini ternyata menciptakan pekerjaan baru. Tidak pernah ada sebelumnya, bahkan dari rumah pun kamu dapat bekerja dan mendapatkan uang.

Pekerjaan tersebut adalah YouTuber atau Content Creator yang menggunakan YouTube sebagai platform utamanya. Mereka adalah orang yang mampu mempengaruhi pemikiran orang lain hanya dengan video konten. Tidak mudah untuk menciptakan konten yang terbaik dan original, namun terbukti kini terdapat jutaan YouTuber dengan penghasilan puluhan juta rupiah.

4. SEO Specialist

5 Pekerjaan Ini Dulu Tidak Ada, Kini Ada Karena Perkembangan Zaman!

Internet menjadi hal yang paling penting untuk mengembangkan bisnis di era sekarang ini. Maka dari itu, banyak perusahaan membutuhkan orang yang memahami laju informasi yang cenderung cepat. Tidak hanya memahami melainkan juga mampu memberikan analisa terhadap apa saja yang dibutuhkan perusahaan untuk menarik perhatian masyarakat.

Search Engine Optimization (SEO) Specialist sendiri memiliki tugas untuk menganalisa, mereview, dan implementasi perubahan pada website agar dapat dijangkau oleh berbagai search engine. Berbeda dengan Social Media Specialist, SEO Specialist tidak handle bagian media sosial begitu juga sebaliknya. Penting sekali bagi perusahaan untuk dikenal masyarakat luas, salah satunya melalui bagaimana caranya website resmi muncul dalam mesin pencarian.

5. Podcast Producer

5 Pekerjaan Ini Dulu Tidak Ada, Kini Ada Karena Perkembangan Zaman!

Siapa yang tidak mengenal Podcast? Istilah yang muncul dalam media Guardian pada tahun 2004 ini semakin marak di era ini. Bagaimana tidak, semuanya menjadi lebih mudah diakses dengan kecepatan informasi yang tidak biasa. Bahkan kini terdapat platform yang memberikan akses semua orang untuk menjadi Podcast Producer.

Mereka adalah orang yang menyebarkan pesan melalui rekaman suara dengan kualitas tinggi. Tidak mudah untuk memproduksi podcast karena dibutuhkan riset mendalam, kemampuan mengarahkan, dan editing agar mendpaatkan hasil sempurna. Podcast memiliki jenis beragam, kamu dapat bercerita, memberikan informasi, ASMR, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *