5 Makanan yang Bisa Meredakan Hidung Berair dan Tersumbat

by

terviral.info – Tersiksa karena flu menyumbat hidung dan membuat hidung berair? Atasi dengan obat dan makanan dan minuman sehat, seperti sekian makanan dan minuman berikut ini.

1. Teh hangat

Minum teh hangat bisa meringankan hidung tersumbat dan berair, juga membuat tubuh rileks. Teh hangat terutama teh hijau kaya flavonoid sebagai bahan anti inflamasi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Vitamin C

Vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menguatkan perlawanan tubuh terhadap penyakit. Karena buah-buahan asam mungkin bisa membuat tenggorokan iritasi, untuk memenuhi asupan vitamin C, bisa diganti dengan suplemen atau pil vitamin C.

3. Madu

Madu adalah obat paling enak mengatasi hidung tersumbat dan berair akibat pilek dan batuk karena mengandung sifat antibakteri dan antiinflamasi. Cairkan dengan air hangat dan minum di pagi dna sore hari.

4. Blueberry

Blueberry mungkin mahal namun jika kebetulan menemukannya di supermarket, tak ada salahnya mencoba makan blueberry karena kandungan antioksidan berupa vitamin C yang tinggi, sangat baik meringankan hidung tersumbat.

5. Bawang

Baik bawang putih dan bawang merah memiliki sifat antibakteri yang sangat baik melawan virus flu dan meredakan hidung tersumbat dan berair. Bisa dimakan mentah maupun dijadikan bumbu masakan seperti sup.

Itu sekian makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi saat hidung tersumbat dan berair. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *