4 Orang Ini Buktikan Inspirasi Datang dari Mana Saja

by

terviral.info – Dalam hidup, tentu kamu perlu sebuah dorongan yang kuat! Tujuannya untuk membuat diri kamu tetap fokus pada cita-citamu. Kamu harus memiliki role model yang bisa kamu jadikan acuan untuk tetap berjuang dan terus terinspirasi.

Banyak yang beranggapan inspirasi sangat sulit didapatkan, padahal sebenarnya inspirasi itu bisa datang dari mana saja dan nggak susah dicari. Yuk simak kisah 4 orang ini yang buktikan inspirasi bisa datang dari mana saja!

1. Rizky Julian Permana, inspirasi datang dari seorang komikus

Rizky Julian yang merupakan pemenang MLDSPOT Content Hunt Season 2 mengungkapkan bahwa inspirasi bisa datang dari seseorang yang kamu kenal, salah satunya seorang komikus Indonesia yang bernama Hahan. Hahan merupakan komikus yang memiliki karakter unik. Kenapa unik?

Karena Hahan menggunakan karakter yang dibuatnya untuk mengkritik suatu masalah dengan cara berkarya. Wah hebat ya! Walau Rizky adalah seorang video editor, namun dia dapat terinspirasi dari seseorang yang bahkan tidak memiliki keterkaitan profesi dari dirinya lho.

2. Teguh Tri Erdyan, inspirasi bisa datang dari komunitas

Waktu kecil, kamu pasti sangat menyukai mainan. Tapi, apakah kesukaanmu itu berlanjut sampai sekarang? Nah, berbeda dengan kamu, Teguh Tri Erdyan masih menyukai mainan sampai sekarang. Pemenang kategori Inspiring Communities yang gemar mengoleksi mainan anak-anak ini, sangat ingin membuat mainan sendiri. Tapi, ternyata membuat mainan itu nggak mudah, guys. Teguh tidak mengerti teknik pembuatannya.

Beruntung, dia bertemu dengan komunitas Indonesia Art Toys yang dapat membuat mainan sendiri. Sudah jelas dari namanya, komunitas ini emang fokus pada seni pembuatan mainan. Mulai dari draft, konsep, sculpting, casting, custom toys sampe sharing marketing toys itu sendiri. Sejak pertemuan itulah Teguh sangat terinspirasi untuk membuat mainan sendiri lho.

3. Laurentius Edo Julianto, inspirasi akan datang dari tempat yang pernah kamu kunjungi

Lanjut ke pemenang yang ketiga di kategori inspiring places, Edo Julianto yang hobi traveling ini dapat inspirasi dari tempat-tempat yang pernah dikunjungi lho. Kamu pasti bingung deh kenapa tempat bisa dijadikan inspirasi? Jadi, saat kamu traveling, kamu akan mendapatkan pengalaman yang segudang, itulah yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Menurut Edo, saat traveling, dia bertemu dengan banyak orang dengan berjuta kisah yang berbeda. Kisah-kisah tersebutlah yang dijadikan inspirasi oleh Edo. Salah satunya adalah tetap traveling walau low budget. Kamu berani coba?

4. Giffi Yohanes, inspirasi datang dari hobi dan passion

Pengusaha muda ini mendapatkan inspirasi dari passion-nya sendiri lho. Kamu pasti punya hobi dan passion kan? Nah, coba deh untuk melakukan apa yang menjadi hobimu. Siapa tau, kamu bisa seperti Giffi yang mendapat peluang dan keuntungan dari hobi dan passion-mu. Giffi menyulap partisi-partisi mobil yang tidak terpakai menjadi barang-barang perlengkapan rumah lho. Wah keren ya!

 

Nah, itulah kisah 4 orang yang mendapatkan inspirasi dari mana saja. FYI, mereka adalah pemenang MLDSPOT Content Hunt Season 2 yang berkesempatan trip ke Raja Ampat dan mendapat uang tunai masing-masing sebesar Rp25 juta! Wah, selamat ya. Buat kamu yang belum ikutan, jangan risau dulu, karena masih ada kesempatan lain.

Bagaimana guys, kamu sudah mendapat inspirasi setelah membaca artikel ini? Kalau masih belum puas, kamu bisa baca berbagai inspirasi di sini dan kepoin akun Instagram-nya juga ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *