3 Hal yang Perlu Cewek Tahu tentang Dana Pinjaman Online

by

terviral.info – Walau sudah punya tabungan atau dana darurat, terkadang kebutuhan yang mendesak membuatmu terpaksa mencari pinjaman dana. Ketimbang pergi ke saudara untuk meminjam uang atau menggadaikan barang berharga, Ladies bisa memilih opsi dana pinjaman online.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat, terutama di bidang keuangan, bikin berbagai kebutuhan termasuk meminjam uang tunai tanpa jaminan dan syarat bisa terpenuhi. Walau tampak mudah, ada 3 hak yang Ladies perlu tahu tentang dana pinjaman online.

Memilih Pinjaman dari Bank

Berbagai fintech yang bermunculan saling berlomba memberikan penawaran menarik bagi yang ingin meminjam dana tunai secara online. Sayangnya, tidak semuanya berada di bawah pengawasan OJK sebagai pengawas industri keuangan di Indonesia.

Sebaiknya, pilih pinjaman dari bank agar terhindar dari fintech yang tidak terdaftar di OJK, karena dapat berdampak pada bunga pinjaman yang terlalu tinggi. Percayakan pada Bank DBS yang menyediakan jasa dan produk perbankan menyeluruh, salah satunya Program Pinjaman yang prosesnya cepat, tanpa perlu jaminan, dan bunganya relatif rendah.

Minta Penjelasan Selengkap-Lengkapnya

Siapa pun akan tergiur melakukan pinjaman dana online yang menawarkan berbagai kemudahan. Mulai dari bunga yang rendah, tanpa jaminan, bahkan tanpa memberikan identitas pribadi. Hal ini justru wajib diwaspadai, karena ada kemungkinan akan memberikan bunga pinjaman yang tidak wajar.

Jangan ragu untuk bertanya dan meminta penjelasan selengkap-lengkapnya. Mulai dari dokumen pribadi yang harus dipersiapkan, masa pembayaran pinjaman, hingga peraturan yang diberikan. Jangan malas untuk membaca deretan pasal dan poin yang seringkali disuguhkan dengan bahasa yang rumit. Masa depan finansialmu bisa bergantung pada dokumen karena menyetujui hal-hal yang ternyata merugikanmu akan membuatmu bermasalah di kemudian hari.

Tentukan Jumlah Pinjaman

Jangan memutuskan meminjam dana online tanpa mengetahui berapa besar uang yang sebenarnya Ladies butuhkan. Baik untuk modal usaha, biaya menikah, atau membeli rumah, sebaiknya tentukan jumlah uang yang akan dipinjam.

Sesuaikan dengan kemampuanmu untuk mengangsur pembayarannya, karena pinjaman yang lebih besar dibanding kebutuhanmu hanya akan menambah beban angsuran pembayaran, bahkan berisiko terkena denda dan penalti. Gunakan Dana Bantuan Sahabat berupa pinjaman tanpa agunan dengan bunga rendah dan jangka waktu cicilan hingga 36 bulan. Disebut juga Pinjaman Pernikahan, Ladies bisa meminjam hingga Rp300 juta, lho.

Tidak perlu ribet lagi mencari pinjaman dana tunai, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia untuk mendapatkan pinjaman uang online dengan syarat mudah dan tanpa jaminan. Jangan sampai salah pilih agar tidak terjebak pusaran utang yang bikin keuanganmu makin merana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *