19 Potret Terkini Surabaya yang Makin Cantik, Si Langganan Penghargaan

by

terviral.info – Banyak banget perubahan yang dialami Surabaya, terutama selama masa jabatan Wali Kota Tri Rismaharani. Kalau dulunya Surabaya dikenal sangat macet dan gersang, kini anggapan tersebut mulai sirna.

“Terasa banget perubahan di Surabaya, apalagi sekarang terlihat lebih rindang,” kata salah satu warga Surabaya, Irwin Syah kepada IDN Times, Selasa, (11/12).

Kerennya lagi, Surabaya telah memenangkan penghargaan kota terpopuler dalam The Guangzhou Internasional Award 2018. “Alhamdulillah kemarin Surabaya berhasil mendapatkan penghargaan, perubahan Surabaya yang sangat terasa bagi saya adalah transportasinya,” ucap warga lainnya, Mariati, (43).

Dalam penghargaan tersebut, Surabaya berhasil menempati posisi pertama dengan 1,5 juta suara; Yiwu, China dengan 1,4 juta suara; dan posisi ke-3 diraih Santa Fe, Argentina, 863 ribu suara.

“Alhamdulillah Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018,” tulis Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani, melalui akun resmi Instagramnya @trirismaharini, Sabtu (8/12).

Gimana gak menang, kini Surabaya memang terlihat sangat cantik dan keren banget. Lihat saja perubahannya di bawah ini.

1. Jalanan di Surabaya semakin lebar dengan banyaknya pepohonan rindang

2. Tetap panas sih, tapi hawanya lebih sejuk dan adem. Faktor alam sih ya, bukan kuasa pemerintah

3. Favorit banget, siapa yang tahu ini di mana? Iya ini daerah SIER (Jalan Rungkut Industri)

4. “Makin cantik, banyak taman dan pohon di Surabaya,” tutur Irwin

5. “Surabaya sekarang indah banget, paling senang dengan pohon sakuranya (tabebuya),” tutur warga Surabaya, Emi Wardani, (30)

6. Tabebuya memang sudah berakhir, sekarang saatnya pohon flamboyan mekar. Gak kalah cantik, kok!

7. Mulai banyak fasilitas umum yang dipenuhi pemerintah kota, seperti lapangan bola, taman kota, dan sebagainya

8. Selain itu, jalanan kotanya pun dipenuhi hiasan lampu-lampu unik. Seperti di kawasan DR. Soetomo ini

9. Seiring terbenamnya matahari, Surabaya semakin memperlihatkan kecantikannya

10. Gak hanya jalanan kotanya saja, Surabaya sudah punya kampung warna-warni. Salah satunya seperti di kawasan Kenjeran dan Dolly

11. Tembok-tembok pun dicat dengan penuh warna, seperti di kawasan Ngagel ini

12. Makin banyak deh spot Instagramable di Surabaya. Kamu paling senang foto-foto di mana nih?

13. Selain tembok dimural, ada pula penambahan pot-pot bunga yang mempercantik jalanan kota. Gimana menurutmu?

14. Kalau dulunya Balai Kota terkesan eksklusif, sekarang semua orang bisa menjadikannya sebagai wisata murah. Ada air mancur yang biasa dijadikan ruang bermain keluarga, kursi duduk, dan tempat yang rindang

15. Beragam fasilitas gratis disiapkan pemerintah kota, seperti co-working space di

Siola

16. “Sebagai pendatang dari Jakarta, saya sangat senang akan perubahan yang ada,” ucap salah satu warga Surabaya, Lili Martanto

17. Lampu hias di Surabaya mulai terpasang secara merata. Di tempatmu sudah ada, belum?

18. Bentuk lampunya lucu-lucu, seperti payung, ikan, bunga, layang-layang, sangkar burung, dan masih banyak lagi yang lainnya

 

19. Jadi kece banget, kan? Nuansa malam di Surabaya jadi mirip Singapura ya

“Harapanku sih, semoga ada penerus wali kota seperti Bu Risma,” tutur Irwin. Bukan hanya Risma bersama jajarannya yang berperan dalam perubahan Surabaya, tapi seluruh warga Surabaya juga berkontribusi. Nah, oleh karena itu, yuk saling menjaga Surabaya supaya bisa tetap cantik, asri, dan berkilau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *