10 Tempat Paling Berbahaya di Dunia, Gak Sembarang Orang Bisa Bertahan

by

terviral.info – Kalau mendengar tempat berbahaya di dunia, apa yang kamu bayangkan? Apakah tempat yang kerapkali kena bencana? Atau hutan dengan banyak binatang buas? Dunia memang tempat ideal untuk didiami manusia.

Meski begitu, ternyata banyak juga tempat yang berbahaya. Gak sembarang orang bisa bertahan di sini. Dengan mempertimbangkan faktor alam, dilansir dari List25, berikut daftar tempat berbahaya di dunia.

1. Pulau Fraser – Australia, yang berisi hewan-hewan buas dan berbisa

TERVIRAL.INFO

Pulau pasir terbesar di dunia ini menyimpan banyak pantai indah dengan pasir putih dan air yang jernih. Meski begitu, pantai-pantai yang sepi berisi banyak laba-laba mematikan, anjing dingo liar yang sangat agresif, ubur-ubur penyengat dan kawanan hiu.

2. Gurun Death Valley – California, yang sangat panas atau dingin di waktu yang berbeda

TERVIRAL.INFO

Gurun Death Valley memiliki nama yang menakutkan karena suatu alasan. Gurun yang terletak di dekat perbatasan California dan Nevada ini sangat panas saat musim panas. Suhunya bisa mencapai 56,7 derajat Celsius.

Uniknya, tempat ini bisa jadi sangat dingin selama berbulan-bulan selama musim dingin. Ini bisa jadi sangat berbahaya bagi pengunjung yang gak mempersiapkan diri dengan cuaca setempat. Gak hanya itu, badai di sekitar pegunungan bisa menyebabkan banjir dadakan di lembah.

3. Danau Nyos – Kamerun, dengan letusan karbon dioksida mematikan

TERVIRAL.INFO

Danau Nyos terletak di barat laut Kamerun, tepatnya di area aktivitas gunung berapi. Gunung berapi ini mampu meletuskan karbon dioksida dari dasar danau (letusan limnik) dan membentuk awan mematikan.

Karena lebih berat dari udara, gas tersebut dapat turun dan mendorong oksigen menjauh. Tentu saja, peristiwa tersebut berbahaya bagi kehidupan di sekitarnya. Adapun dua letusan yang terjadi pada 1980 telah menewaskan 1.700 orang dan 3.500 ternak di sekitar danau.

4. Dallol – Etiopia, sebagai kota terpanas di dunia

TERVIRAL.INFO

Dallol memiliki julukan “kota hantu” karena berada di lokasi yang terpencil, terendah dan terpanas di bumi. Adapun suhu tahunan rata-ratanya adalah 34,6°C. Kota ini dulunya adalah kota dengan berpenghuni terpanas di dunia. Air bawah tanahnya sangat asin dan asam. Ada juga geiser yang menyemburkan gas beracun.

5. Segitiga Bermuda – Samudera Atlantik, lokasi misterius yang membuat banyak kapal pelaut hilang

TERVIRAL.INFO

Segitiga Bermuda adalah salah satu tempat berbahaya yang terkenal di dunia. Segitiga Bermuda adalah hamparan Samudera Atlantik yang merupakan persilangan antara Puerto Rico, Florida dan Bermuda.

Selama beberapa dekade tempat ini sering dikaitkan dengan hilangnya banyak pelaut secara misterius. Isu yang menyebar mulai dari medan magnet hingga keberadaan alien. Sebagian kasus dapat dijelaskan secara rasional, selebihnya belum bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan.

6. Mailuu-Suu – Kirgizstan, sebagai tempat paling radioaktif di dunia

TERVIRAL.INFO

Dengan penduduk kurang lebih 23 ribu orang, Mailuu-Suu adalah kota penambangan uranium di Kyrgyzstan. Di sebuah situs, terdapat 10 ribu ton uranium yang diproses untuk program nuklir Soviet.

Bisa dikatakan tempat ini adalah tempat paling radioaktif di dunia. Risiko terpapar radioaktif pun besar di sini. Gak hanya itu, tanah longsor, gempa bumi dan banjir sering terjadi di wilayah ini.

7. Napoli – Itali, yang berada di Gunung Api Raksasa Campi Flegrei

TERVIRAL.INFO

Napoli adalah salah satu kota terbesar di Itali. Napoli terkenal dengan arsitekturnya yang memukau. Selain itu, masakannya pun sangat lezat. Namun, kota ini pun menyumbang kematian besar di dunia.

Itu karena seluruh kota berada di Gunung Api Raksasa Campi Flegrei. Para ilmuwan menemukan bahwa letusan gunung apinya bisa membunuh jutaan orang yang tinggal di daerah tersebut.

8. Danau Natron -Tanzania, yang sangat korosif

TERVIRAL.INFO

Terletak di kaki gunung di Gregory Rift di Tanzania, Danau Natron adalah salah satu perairan paling mematikan di dunia. Airnya terlalu jenuh dengan garam dan dapat mencapai suhu 60°C. Adapun, pH airnya sangat korosif (antara 9 dan 10,5) sehingga dapat mengeraskan mayat; menghilangkan tinta dari bahan cetak; dan membakar kulit sekaligus mata hewan, serta manusia yang gak terbiasa.

9. Gunung Sinabung – Indonesia, yang sering meletus

TERVIRAL.INFO

Gunung Sinabung adalah sebuah gunung berapi kerucut (stratovolcano) aktif yang terletak di Pulau Sumatra di Indonesia. Letusan gunung ini sangat sering dan menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal serta mata pencaharian. Banyak kota dan desa terdekat telah tertutup lava dan abu. Berturut-turut letusan terjadi pada 2010, 2013, 2014, 2015, dan 2016. Puluhan orang pun jadi korban jiwa akibat letusan.

10. Oymyakon, Rusia yang bersuhu sangat rendah

TERVIRAL.INFO

Berada di pedalaman Siberia, sebuah desa di Rusia bernama Oymyakon memiliki suhu yang sangat rendah. Lokasi ini tercatat sebagai lokasi terdingin yang dihuni secara permanen, yaitu -71,2°C. Desa ini memiliki penduduk sekitar 500 orang. Jangan berharap ponsel bisa berfungsi di cuaca beku seperti ini. Tanaman pun gak ada yang bisa tumbuh.

Itu tadi tempat-tempat paling berbahaya di dunia. Meski begitu, sebagian masih ada yang dihuni oleh manusia. Meski begitu, jangan berpikir kamu bisa mendatanginya karena tentu saja berbahaya bagi yang gak terbiasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *